Rabu, 23 Januari 2019

Cara Memotong Biaya Saat Menggunakan AC Anda

Edit Posted by with No comments


Banyak orang menyambut musim panas dengan senyum lebar. Namun, dengan saat ini tahun datang cuaca panas juga. Dan meskipun kadang-kadang terasa panas, orang perlu merasa dingin juga. Di sinilah AC membuktikan nilainya.
Ada baiknya menggunakan AC sesering yang kita mau ketika panasnya tak tertahankan. Ini membuat kita lupa bahwa penggunaan yang lama dapat menyebabkan tagihan listrik yang tinggi yang ingin dihindari sebagian besar pemilik rumah. Tapi kemudian, ada cara yang bisa kita lakukan untuk menghemat uang pada tagihan energi kita.

Salah satunya adalah mempertahankan pengaturan termostat di antara 74 dan 76 derajat. Suhu ini ideal untuk mendinginkan rumah. Pastikan bahwa Anda meletakkan pelindung cuaca di sekitar jendela dan pintu Anda untuk mencegah masuknya udara panas terutama melalui celah-celah kecil.
Bagi mereka yang masih akan memasang AC baru di rumah mereka, tempat terbaik untuk meletakkannya adalah di daerah teduh yang tidak dapat dijangkau oleh sinar matahari langsung. Di dalam rumah, tutup semua pintu, jendela, gorden, tirai dan tirai di area yang langsung terkena sinar matahari untuk membuat lingkungan lebih sejuk.

Tip yang baik adalah mengatur unit AC Anda di tempat yang tinggi ketika Anda menyalakannya. Pendingin udara berkinerja terbaik saat mereka meresirkulasi udara di dalam ruangan. Ingatlah bahwa semakin cepat udara dingin, semakin cepat konsumsi daya unit Anda akan turun. Jadi begitu suhu ruangan telah mencapai level yang Anda inginkan, Anda dapat mengatur unit ke rendah.

Matikan unit kondisioner Anda ketika tidak ada orang di rumah. Karena tidak ada orang di sekitar, tidak perlu menggunakannya.
Di sisi lain, Anda dapat menyalakan kipas langit-langit Anda sementara distributor ac daikin Anda juga digunakan untuk mengalirkan udara di rumah Anda dan memberikan suasana yang lebih dingin. Kipas membantu mendistribusikan udara dingin secara merata di seluruh rumah. Selama musim dingin, mereka juga dapat digunakan dalam pengaturan terbalik.
Sebaiknya pasang kipas angin langit-langit di kamar yang belum memilikinya. Dengan kipas angin terpasang, Anda mungkin tidak perlu menggunakan AC sama sekali terutama di malam hari.
Filter perlu dibersihkan atau diganti secara berkala setidaknya sebulan sekali. Pastikan bahwa mereka bebas dari debu karena filter yang diisi dengan debu akan membuat AC Anda kurang efisien dan akan menyebabkan unit bekerja lebih keras.

Rumah dengan AC model lama harus ditingkatkan ke model yang lebih baru. Banyak unit baru saat ini memiliki efisiensi energi yang lebih besar dibandingkan dengan yang lama.
Isolasi yang tepat juga penting dalam menjaga udara dingin di rumah Anda. Ini tidak hanya menurunkan biaya pemanasan tetapi juga mengurangi biaya pendinginan. Anda dapat berkonsultasi dengan profesional tentang hal ini jika Anda tidak yakin tentang apa yang Anda butuhkan untuk membuat rumah Anda terisolasi dengan baik.
Akhirnya, periksa windows Anda. Jika sudah tua, mungkin sudah ada celah di mana udara bisa melewatinya. Saat membeli yang baru, pastikan jendela tersebut benar-benar pas, jendela ganda yang juga mempromosikan suasana yang lebih tenang di dalam rumah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar